Pemasaran Bukan Penting Tapi Mendesak
Masa pandemi atau tidak, kegiatan pemasaran sangat mendesak dilakukan. Bukan hanya dikonsep atau dirancang apalagi hanya diperbincangkan. Jadi pemasaran itu mendesak untuk dilakukan alias diaction.
Minimal setelah tahu siapa target pembeli produk atau jasa yang hendak dipasarkan dan bagaimana cara yang seharusnya dilakukan untuk menjangkau mereka, maka segeralah alias mendesak untuk dilakukan kegiatan pemasaran yang gencar.
Walaupun bisnis kecil dengan anggaran terbatas untuk pemasaran tetap harus di-action, minimal kegiatan promosi via media sosial.
Misal dengan media chat walau hanya sering rutin ganti photo profil barang atau jasa yang dijual.
Jadi apapun bisnisnya harus promosi dengan kreatif dan berhati-hati agar pemasaran yang dilakukan efektif dan hemat. Tentunya diharapkan hasil penjualan yang maksimal.
Strategi pemasaran yang dipilih harus dipastikan untuk selalu dievaluasi hasil pencapaiannya secara periodik. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kapan saat taktik pemasaran yang lalu harus berhenti dan diganti dengan yang lebih efektif dan hasil lebih maksimal.
Bagikan:
Adopsi teknologi ekosistem data center dan cloud computing Adopsi teknologi ekosistem data center dan cloud computing
Serius dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia, pemerintah pun terus berkomitmen untuk menciptakan ekosistem yang mendukung, salah satunya dengan mengadopsi teknolo ...selengkapnya...
Menyediakan berbagai produk olahan dengan harga yang menarik.
Frozen food LUMI akan selalu berusaha memberikan yang ...selengkapnya...[iklan]
Kalori: 111 kkal
Protein: 20,5 gram
Lemak: 0,8 gram
...selengkapnya...